NEWS
Trending

Tarhib Ramadhan Bekal Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H

Ramadan merupakan bulan penuh rahmat, di mana Allah SWT lebih melimpahkan rahmat dan ampunan-Nya kepada umat-Nya yang beribadah dengan ikhlas.

Di bulan Ramadan, pintu-pintu surga terbuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu.

Amal kebajikan yang dilakukan di bulan Ramadan memiliki nilai pahala yang lebih besar daripada di bulan-bulan lainnya.

Ramadan juga dianggap sebagai bulan di mana umat Islam dapat meraih kemenangan dalam menaklukkan hawa nafsu dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Salah satu keutamaan besar Ramadan adalah diturunkannya Al-Quran di bulan ini.

Ramadan juga mengajarkan nilai berbagi dengan sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan.

Orang-orang yang gembira dengan datangnya ramadhan akan memperoleh keistimewaan. Salah satunya dimaafkan dosa-dosanya yang telah lalu.

“Barangsiapa yang merasa gembira ketika datangnya bulan Ramadan, maka Allah akan memaafkan dosa-dosanya yang telah lalu.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Sebagai bentuk suka cita atas kedatangan bulan Ramadhan sekaligus bekal menjalani bulan suci tersebut, Asrama sit Al-Furqon Palembang mengadakan acara Tarhib Ramadhan pada Kamis 7 Maret 2024.

Tarhib ramadhan diisi langsung oleh Kepala Asrama SIT Al-Furqon Palembang, Ust. Alfi Muhammad dengan tajuk “Bekal Menyambut Bulan Suci Ramadhan”.

Dalam kesempatan tersebut Ust. Alfi kembali mengingatkan bahwa puasa Ramadhan merupakan ibadah yang tidak semua orang Islam sanggup melakukannya.

Kecuali beberapa orang yang mendapatkan rukhsoh, mereka yang berimanlah yang sanggup menanggung beratnya berpuasa.

Ust. Alfi juga mengingatkan para peserta Tarhib Ramadhan untuk meninggalkan perkara-perkara yang merusak nilai pahala puasa, seperti ghibah, fitnah, berkata kotor, bertengkar, melihat hal-hal yang diharamkan, dan lain sebagainya.

Tarhib Ramadhan semakin seru dengan adanya dorprise di penghujung acara.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button