ESAI
Trending

Bekerja Dengan Cinta

Ustad Agus Priyatmono, S.Pd saat memberikan materi “The Best Employee” pada Pelatihan Guru Dan Pegawai Baru SIT Al-Furqon Palembang

Penulis: Akasia Shabir

Rasanya tidak pernah mengecewakan bila segala sesuatu dilakukan dengan penuh rasa cinta. Sebab satu-satunya yang dipahami oleh cinta ialah memberi yang terbaik. Bahkan cinta yang sejati bisa sampai pada level “tak harap kembali”.

Cinta memungkinkan seseorang melakukan sesuatu secara totalitas. Ia bekerja secara sungguh-sungguh dengan mengerahkan segenap kemampuan dan pengetahuan. Yang ada dalam benaknya adalah bagaimana menyelesaikan sesuatu dengan sebaik mungkin. Soal penilaian orang itu urusan belakangan. Soal apa yang akan dia dapatkan itu urusan nanti. Dia tidak tahu apa yang akan orang lain katakan. Dia tidak tahu apa yang akan dia dapatkan. Yang dia tahu, dia hanya senang saat melakukannya.

Selain itu orang-orang yang melakukan sesuatu dengan cinta biasanya tidak akan membiarkan dirinya berselingkuh dengan kebohongan. Dia tidak akan mengkhianati kejujuran. Sebab jujur merupakan bagian dari cinta sejati dan kebohongan selalu menghancurkan apapun yang dibangun di atasnya.

Jujur artinya bisa dipercaya. Dipercaya artinya tidak membuat orang lain ragu akan kebenaran setiap ucapannya dan tidak membuat orang lain ragu akan kemampuannya dalam menunaikan kewajiban dan tanggung jawabnya.

Cinta, kejujuran, dan pengetahuan adalah beberapa komponen yang menyebabkan seseorang menempati posisi penting dalam hidup.

Dan itu tidak mudah.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button