NEWS

Kabar Gembira! Tahun Ini Asrama SIT Al-Furqon Palembang Kembali Melahirkan Penghafal Al-Qur’an

Kabar gembira datang dari Asrama SIT Al-Furqon Palembang. Tahun ini mereka kembali merilis satu orang penghafal Al-Quran 30 Juz, yakni Halla Syaima Nabilah binti Hari Nugroho.

Santriwati kelahiran Palembang, 6 April 2009 itu berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz pada tanggal 29 Oktober 2022.

Ketika ditanya apa yang menjadi motivasinya dalam menghafal Al-Quran, putri dari pasangan Bapak Hari Nugroho dan Ibu Sakinah Dwi Gustina itu mengaku bahwa menghafal Al-Quran merupakan salah satu upayanya dalam mendapatkan ridho Allah SWT dan membahagiakan kedua orang tua.

Proses yang dilalui Halla dalam menyelesaikan hafalan 30 juz-nya tidaklah mudah. Seringkali ia harus merelakan waktu istirahat dan bermainnya digunakan untuk menambah, mengulang, dan menyetorkan hafalannya tersebut. Semua itu ia lakukan agar bisa menjadi seorang penghafal Al-Quran yang baik.

Baginya untuk menyelesaikan hafalan Al-Qur’an 30 juz tidak bisa dicapai dengan hanya memiliki setengah niat dan usaha yang minim.

“Kami sangat bersyukur usaha keras dan tekad kuat Halla dalam menghafal Al-Quran akhirnya membuahkan hasil. Semoga ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi santri lainnya. Kami mendoakan Halla senantiasa istiqomah dalam menjaga Al-Quran dan mengamalkan isinya,” tutur Bunda Fadillah Tridianti Febrisia, S.IP., M.Pd, selaku kordinator program Tahfiz Takhosus Asrama SIT Al-Furqon Palembang.

Sebagaimana yang telah diketahui, Program Tahfiz Takhosus merupakan salah satu program unggulan Asrama SIT Al-Furqon Palembang. Program ini bertujuan melahirkan generasi pencinta dan penghafal Al-Quran yang akan menjadi batu peradaban islam yang mulia.

Reporter: Akasia Shabir

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button