NEWS
Trending

Pelatihan Metode Efektif Mahir Membaca Al-Qur’an

Guna meningkatkan mutu tenaga pengajarnya, Asrama SIT Al-Furqon mengadakan pelatihan “Metode Efektif Mahir Membaca Al-Qur’an” bersama Ustad Kgs. Abdul Hakim, SE.

Kegiatan yang dihadiri langsung Kepala Asrama SIT Alfurqon Palembang, Ustad Alfi Muhammad itu dilaksanakan pada hari Jumat, 14 Oktober 2022, pukul 19.30 WIB sampai dengan selesai.

Dalam sambutannya, kepala Asrama berharap pelatihan tersebut bisa semakin menambah semangat berinteraksi dengan Al-Qur’an dan menjadikan para pengajar Asrama SIT Al-Furqon Palembang lebih kompeten.

“Kita punya target yang luar biasa, anak-anak yang belajar di asrama wajib bisa baca Al-Quran dengan baik dan benar. Hal tersebut bisa tercapai bila kita memiliki kesiapan dan bekal yang cukup dalam pengajaran Al-Quran,” ucapnya.

“Yang tak kalah penting dalam proses pengajaran Al-Quran adalah menanamkan adab kepada para santri, baik adab kepada Allah, Al-Qur’an, maupun adab kepada guru. Itulah yang mendatangkan keberkahan. Dengan keberkahan ini Allah memudahkan seseorang mahir membaca Al-Qur’an, termasuk dalam menghafalnya,” ujar Ustad Kgs. Abdul Hakim, SE. sebelum lebih jauh menguraikan materi “Metode Efektif Mahir Membaca Al-Qur’an.

Reporter: Akasia Shabir

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button